KAMPUNG SIAGA CANDI COVID-19 DAN JOGO TONGGO DESA SUMBANGREJO

Ratna Purwaningsih | 08 Februari 2021 16:27:17 | Berita Desa | 188 Kali

      Sumbangrejo, Sabtu 6 Februari 2021 Desa Sumbangrejo telah di kukuhkan sebagai Desa Siaga Covid-19 dan Jogo Tonggo oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam). Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan di Balai Desa Sumbangrejo pada Pukul 13.00 WIB yang juga di hadiri oleh Lembaga Desa Yakni BPD, RT/RW, serta para relawan Covid-19 Desa Sumbangrejo. "Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar meskipun cuaca hujan sejak pagi" ucap Dwi ana Ulya selaku Kepala Desa Sumbangrejo. Ia pun berterimakasih kepada segenap Perangkat desa dan juga Pemuda karang taruna Desa Sumbangrejo yang telah ikut membantu mempersiapkan kegiatan ini dengan penuh semangat. 

     Desa Sumbangrejo menjadi salah satu desa yang masih berzona hijau khususnya di Kecamatan Pamotan, "Alhamdulillah, Sumbangrejo adalah salah satu Desa yang masih berstatus zona hijau, dan mudah-mudahan akan tetap dan terus berstatus zona hijau." tutur Camat Pamotan. segenap Forkopimcam juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemerintah Desa yang telah menyiapkan Kegiatan Pengukuhan Desa Siaga Candi Covid-19 dan Jogo Tonggo di Desa Sumbangrejo dengan semaksimal mungkin sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. Forkopimcam berharap bahwa setelah dikukuhkannya Desa Sumbangrejo ini, maka Desa Sumbangrejo akan tetap dan lebih semangat lagi dalam memerangi penyebaran Covid-19 ini. adapun kegiatan seperti tetap memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Sumbangrejo agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dimanapun berada dan Kegiatan Penyemprotan di tempat-tempat umum. "Desa Sumbangrejo juga menyediakan Anggaran untuk Pemakaman Protokol Kesehatan dan juga Bantuan Bahan Makanan untuk Keluarga yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri, Namun Kepala Desa berharap bahwa Anggaran ini semoga saja tidak terpakai dengan arti lain Desa Sumbangrejo tetap berada dalam zona hijau, Amiin Ya robbal'alamiin." imbuh Kades Sumbangrejo.

    Setelah Acara Sambutan selesai, kegiatan ini dilanjutkan dengan Penandatanganan secara simbolis oleh Forkopimcam Kecamatan Pamotan sebagai tanda telah dikukuhkannya Desa Sumbangrejo sebagai Kampung Siaga Candi Covid-19 dan Jogo Tonggo. setelah itu dilanjutkan Kunjungan ke ruang Isolasi Mandiri, Ruang Posko Induk untuk pengecekan peralatan Protokol Kesehatan,serta Posko Jaga yang ada di Desa Sumbangrejo.

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Desa Sumbangrejo RT.004 RW.001 Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang
Desa : Sumbangrejo
Kecamatan : Pamotan
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59261
Telepon :
Email : sumbangrejopamotan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung